Titra Yatra Alas Purwo- Bromo Udayana General Surgery Specialist Study Program of Faculty of Medicine

Sebagai ucapan syukur atas kelancaran seluruh rangkaian kegiatan akreditasi LAM-PTKes dan diperolehnya akreditasi LAM-PTKes program studi ilmu bedah FK Udayana, segenap residen dan staff departemen program studi ilmu bedah FK Udayana Kembali melakukan titra yatra ke  Bromo.Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 31 April hingga 2 Mei 2022.

Pada persembahyangan titra yatra ini akan mengunjungi 3 pura, yaitu pura Luhur Dangkahyangan Rambut Siwi dan pura Alas Purwo, pura Luhur Poten Bromo. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh segenap residen dan staff departemen ilmu bedah FK Udayana. Perjalanan dilakukan dengan menggunakan bus dan mobil untuk bersama- sama menyeberangi pelabuhan Ketapang- Gilimanuk menuju pura Luhur Dangkahyangan Rambut Siwi. Dilakukan sembahyang bersama di pura Luhur Dangkahyang Rambut Siwi.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan berangkat menuju pura Alas Purwo. Setibanya di pura Alas Purwo pada malam hari, segenap residen dan staff departemen ilmu bedah FK Udayana kembali melakukan persiapan untuk melakukan persembahyangan kembali atas berhasilnya diperoleh akreditasi “UNGGUL”

Pada hari selanjutnya, perjalanan kembali dilakukan menuju gunung Bromo untuk kembali melakukan persembahyangan di pura Luhur Poten Bromo. Setelah kegiatan persembahyangan selesai, segenap residen dan staff departemen ilmu bedah yang turut serta berkeliling di area gunung Bromo sambil menikmati pemandangan dengan menggunakan jeep dan berkuda.  Kegiatan ditutup dengan makan bersama dan direncanakan untuk kembali pulang ke Denpasar pada hari selanjutnya dengan menggunakan bus dan mobil. Kegiatan berjalan dengan sukses dan baik dan diharapkan kedepannya, program studi ilmu bedah FK Udayana dapat terus mempertahankan akreditasi “UNGGUL”.